Peluang Bisnis Dropship Gratis

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan bisnis dropship atau mungkin saja Anda saat ini tengah menekuni bisnis dropship tersebut. Banyak sekali orang yang mengatakan jika menjalankan bisnis dropship itu tidak perlu mengeluarkan modal, apakah benar seperti itu? Jika memang Anda belum mengetahui secara detail bisnis dropship sendiri adalah salah satu sistem penjualan sebuah produk tanpa mengeluarkan modal yang besar ataupun membeli stok barang.

Selain itu, sistem dropship jauh berbeda dengan sistem reseller reseller akan mewajibkan para penjualnya membeli produk terlebih dahulu kepada supplier yang kemudian nantinya akan dijual kembali kepada para konsumen dengan cara mengambil keuntungan dari selisih harga barang yang dibeli pada supplier tersebut.

Bukan hanya itu saja penjual pun tidak perlu kerepotan untuk melakukan proses pengiriman barang dikarenakan barang yang nantinya dipesan oleh konsumen akan langsung dikirimkan oleh pihak supplier kepada pemesan dengan atas nama brand toko online Anda. Agar seorang dropshipper mampu mempromosikan serta memasarkan produk yang berasal dari supplier maka tentunya harus melakukan proses pemasaran dengan baik entah itu dengan cara offline maupun online.

Akan tetapi, umumnya cara online akan jauh lebih efektif dan efisien untuk melakukan promosi dikarenakan dengan menggunakan cara online ini produk yang Anda jual bisa dilihat oleh banyak orang. Beberapa sarana dari media sosial yang bisa Anda gunakan untuk melakukan promosi serta memasarkan barang ialah Instagram, Facebook, Twitter, blog pribadi, kemudian juga bisa menggunakan media chatting seperti BBM, whatsapp, dan lain sebagainya.

Sistem sederhana bisnis dropshipping

Bisnis dropship memang memiliki sistem yang cukup sederhana dimana dropshipper yang merupakan penjual akan memilih beberapa produk maupun barang yang berasal dari supplier. Yang selanjutnya nanti akan diambil beberapa foto dari produk yang kemudian akan di upload pada toko online yang dimiliki oleh dropshipper.

Apabila Anda menerima pesanan dari pembeli maka anda sebagai dropshipper tidak perlu susah payah untuk melakukan pengiriman karena pengiriman akan dilakukan oleh supplier namun atas nama toko Anda. Selain itu penyedia barang melakukan proses pembayaran kepada supplier barang serta akan memberikan informasi barang yang telah dibeli bersamaan dengan data si pembeli.

Memang betul jika bisnis dropshipping ini jika dilihat memang sangat mudah untuk dilakukan. Dimana penjual yang merupakan dropshipper bisa melakukan promosi atau penawaran barang dimana saja dan kapan saja dan yang paling terpenting adalah koneksi internet serta gadget yang mendukung.

Keunggulan menjadi seorang dropshipper

• Tidak perlu membutuhkan modal yang besar

Seperti yang telah kita ketahui jika menjadi seorang dropshipper tidak membutuhkan modal yang banyak karena bisnis dropship dapat dijalankan dengan mudah tanpa harus menggunakan modal.

• Prosesnya sangat praktis

Pastinya bagi Anda yang sudah menjadi dropshipper akan merasa kebingungan jika mengurus berbagai macam mahal dari pengadaan barang proses pengemasan bahkan hingga proses pengiriman barang kepada konsumen. Tentunya Anda tidak perlu khawatir karena seorang dropshipper hanya perlu melakukan promosi serta mengeluarkan barang yang dijual untuk proses pengadaan barang pengemasan sampai pengiriman akan dilakukan oleh supplier.

• Bisnis bisa dilakukan dimana saja

Bisnis dropship memang sangat terkenal kemudahannya di mana dapat kita kerjakan di mana saja asalkan Anda memiliki ponsel serta koneksi internet yang memadai serta mendukung berjalannya proses promosi dari produk-produk yang Anda jual. Selain itu, hubungan di antara pihak supplier maupun dengan konsumen akan bisa terus terjalin dengan baik karena adanya media sosial contohnya dengan melakukan chatting ataupun email.

• Tidak membutuhkan biaya operasional

Menjadi seorang versi baru tentunya biasanya dilakukan beda dari bisnis konvensional yang lainnya, dimana bisnis konvensional seperti biasanya akan memerlukan biaya yang sangat besar jika dibandingkan dengan bisnis dropship tentunya akan jauh berbeda.

Cara sederhana dalam pemilihan supplier

 Untuk trik yang pertama dalam memilih supplier ialah tidak boleh memilih supplier yang hanya ingin mendapatkan keuntungan besar dari barang yang dijual, namun pilihlah suplayer yang mampu menjual banyak barang pada agen bisnis dropship.
 Akan lebih baik jika Anda memilih supplier yang telah memiliki sistem yang jelas dari proses stok barang proses pemesanan dari pengecekan barang bahkan sampai proses pengiriman kepada pembeli.
Demikianlah sekilas info yang dapat diberikan kepada Anda tentang peluang bisnis dropship. Semoga dengan adanya artikel ini, akan membantu dan bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *